Minggu, 29 Juli 2012

Proyek Filipus IV

Jalan keluar

Siapakah yang dapat membebaskan manusia dari dosa ? Jawabnya adalah Allah sendiri. Hanya Allah yang dapat mengampuni dan membebaskan manusia dari dosa. Oleh karena itu Allah mengutus Sang Firman yang menebus dosa manusia dengan jalan mati di kayu salib. Yesus rela memberikan nyawaNya sebagai tebusan atas semua dosa-dosa manusia.

Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. (Roma 5:8)

Karena begitu besar kasih Allah kepada dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Allah mengasihi kita. Karena kita tidak dapat meniadakan dosa kita sendiri, maka Allah menyatakan kasihNya kepada kita melalui Yesus Kristus. Allah melakukan semua ini karena manusia sangat berharga di mata-Nya. Siapapun anda, Yesus mengasihimu dan Dia rela mati untuk menebus semua dosamu. Yesus adalah Juruselamat manusia.

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehNya kita dapat diselamatkan. (Kisah Para Rasul 4:12)

Yesus tidak selamanya terkubur. Pada hari yang ketiga Dia bangkit dari kematian. Yesus mengalahkan kuasa maut ! Yesus terangkat ke surga dan kembali kepada Allah Bapa-Nya. Yesus menjadi pengantara antara manusia dan Allah supaya manusia dapat menghadapi cobaan dalam hidupnya. Yesus juga memberikan Penolong untuk menolong manusia menjalani kehidupan ini.

Karena itu Ia (Yesus) sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia (Yesus) hidup senantiasa untuk menjadi pengantar mereka. (Ibrani 7:25)

Aku (Yesus) akan meminta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. (Yohanes 14:16)

Jadi di dalam Yesus ada pengharapan dan jalan keluar. Apakah jawabanmu ketika Yesus menawarkan jalan keluar dari dosa ? Apakah jawabanmu ketika Yesus mau memberikan pengharapan bagi hidupmu ?

Ada jalan keluar di dalam TUHAN !





Jawablah!
  1. Siapa yang dapat membebaskan manusia dari dosa ? ..............................
  2. Apa tujuan Yesus mati di kayu salib ? .........................
  3. Siapakah pengantara antara manusia dengan Allah ? ............................
  4. Apa yang Yesus minta kepada Bapa-Nya ? (Yohanes 14:16) .............................
  5. Apakah Yesus juga mengasihimu ? ............................