Kamis, 02 Agustus 2012

Apa yang harus saya lakukan

Sebaiknya sebelum anda membaca konten ini lebih lanjut, alangkah baiknya anda membaca terlebih dahulu konten :

Proyek filipus I
Proyek filipus II
Proyek filipus III
Proyek filipus IV


Setelah mempelajari 1-4, maka kita mengetahui bahwa :

  • Manusia sangat berharga di mata TUHAN.
  • DOSA merusak hubungan antara Allah dan manusia.
  • Semua manusia itu berdosa dan tidak dapat keluar dari maut.
  • Hanya TUHAN yang dapat membebaskan manusia dari dosa.
  • Kematian dan kebangkitan Yesus menjadi jalan keluar dan pengharapan.




Akhirnya, apa yang harus kita lakukan agar dosa kita diampuni dan kita beroleh hidup yang kekal ? ada 3 hal yang harus anda lakukan :

1. BERTOBAT

Artinya :

  • Mengaku bahwa anda berdosa.
  • Sungguh-sungguh menyesali apa yang anda perbuat.
  • Berbalik arah dan menjauhi dosa.

2. PERCAYA KEPADA YESUS


3. TERIMALAH YESUS DALAM HIDUPMU

Berdoalah melalui doa berikut :

" Tuhan Yesus, saya mengakui bahwa saya berdosa dan saya memerlukan pengampunan. Saya sungguh-sungguh ingin meninggalkan dosa-dosa saya. Saya percaya bahwa engkaulah Tuhan dan Juruselamatku. Engkau telah menebus dosaku dan menyucikan hidupku. Saya menyerahkan hidupku ke dalam tangan-Mu mulai dari saat ini. Terima kasih karena Engkau telah menyelamatkan saya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin!"

Apakah saya sudah diselamatkan ?

Alkitab menulis : "Barang siapa memiliki anak ( Yesus ), ia memiliki hidup ; barang siapa tidak memiliki anak ( Yesus ), ia tidak memiliki hidup." ( 1 Yohanes 5:12 )

Lalu apa ?

Orang yang baru bertobat harus memiliki kerinduan untuk bertumbuh dengan melakukan tiga hal berikut :

1. Membaca Alkitab

Firman Allah adalah kekuatan dan santapan bagi jiwa kita.

2. Berdoa

Curahkanlah seluruh isi hati dan syukur kita melalui doa.

3. Bersekutu dengan sesama saudara seiman

Dengan bersekutu kita dapat saling menguatkan sebagai anggota Keluarga Allah.